Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Untuk Ibu Menyusui Yang Harus di Konsumsi

jendelakesehatanMakanan Untuk Ibu Menyusui Yang Harus di Konsumsi Oke hari ini Mamang Eman mau jadi Dokter untuk menyusui. Buat Para Ibu-Ibu Muda pasti ingin tahu makanan apa sih yang boleh di makan Untuk Ibu Menyusui Yang Harus di Konsumsi .Pasti pada kepo apalagi jamannya googling googling eh nemu situs ini. Anda tepat sekali. Langsung saja yuk makanan apa saja sih Untuk Ibu Menyusui Yang Harus di Konsumsi .



  • Makanan Yang Mengandung Protein
Saat Masih menyusui protein sangat dibutuhkan untuk memperbaiki jaringan dalam tubuh. Karena Air Susu Ibu di konsumsi bayi, maka Protein ini sangat di perlukan oleh sikecil untuk tumbuh dan kembang. Selain itu zat ini berguna untuk recovery/pemulihan sang bunda pasca persalinan.
Makanan Untuk Ibu Menyusuinya ialah: daging, ayam, ikan dan seafood, telur, keju, susu, yogurt, dan sumber protein lainnya.
  • Makanan Yang Mengandung Lemak
Lemak ini sangat berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Namun adapun lemak yang baik dikonsumsi ialah lemak tidak jenuh tunggal dan lemak tidak jenuh ganda, hindari lemak jenuh dan trans. Selain itu lemak dalam ikan laut biasanya terdapat asam lemak omega 3 yang berfungsi untuk perumbuhan otak si kecil. Untuk Lemak tidak jenuh anda bisa mendapatkannya di alpukat, ikan berlemak (seperti ikan salmon), kacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitun, dan minyak kanola. Untuk Omega 3 dapat di proleh di makanan ikan salmon, ikan tuna, ikan herring, ikan sarden, dan kacang-kacangan (seperti kacang kenari, kanola, dan flaxseed).
  • Makanan Yang Mengandung Zat Besi
Zat Besi dibutuhkan untuk mencegah anemia, karena sepertikita ketahui biasanya si kecil sering bangun dini hari sehingga kualitas tidur bunda menurun yang dapat menyebabkan anemia. Zat ini bisa di dapatkan di makanan seperti daging, ayam, ikan dan seafood, kuning telur, dan sayuran hijau (seperti bayam dan brokoli).
  • Makanan Yang Mengandung Kalsium
Kalian tahu tidak kalau kehamilan dan meyusui dapat menurunkan massa tulang sementara? Untuk itu Kalsium sangat dibuthkan oleh ibu yang menyusui. Sang bunda dapat mendapatkan zat ini di susu dan produk susu (seperti keju dan yogurt), serta sayuran hijau (seperti bayam, brokoli, sawi hijau, daun kale, dan lainnya).
  • Makanan Yang Mengandung Vitamin C
Ibu menyusui membutuhkan lebih banyak vitamin C. Vitamin C berfungsi untuk perbaikan dan pertumbuhan jaringan tubuh, hal tersebut dibutuhkan oleh sang bunda dan si kecil . Vitamin C penting dalam pertumbuhan tulang, gigi, dan kolagen. Anda bisa mendapatkan vitamin C dari jeruk, brokoli, kentang, tomat, kiwi, kol, jambu biji, mangga, dan lainnya.
  • Makanan Yang Mengandung Vitamin E
Fungsinya sama dengan zat besi yaitu untuk mencegah anemia. Zat ini bisa di temukan di kacang almond, bayam, asparagus, mangga, alpukat, dan selai kacang.
  • Makanan Yang Mengandung Kalium 
Fungsi Kalium ialah menjaga keseimbangan cairan tubuh dan elektrolit. Tentunya menyusui akan menyebabkan banyaknya cairan yang keluar dalam tubuh sehingga kalium ini dibutuhkan untuk menyeimbangkannya. Kalium dapat di temukan di kentang, pisang, jeruk, tomat, bayam, kacang almond, dan lainnya.
  • Makanan Yang Mengandung Kolin
Ada yang tahu kolin? Mamang Eman juga baru tahu lo kolin itu apa. Ternya Kolin sangat berguna untuk perkembangan otak si kecil. Namun sayangnya kolin ini sudah ditemukan. kolin dapat ditemukan di ayam, hati sapi, gandum, kembang kol, dan telur, terutama kuning telur.
FYI: 250 mg kolin dalam 2 butir telur, Baca Juga Artikel Kolin "Tahukah Kamu Kolin ? Yang Dicari Oleh Mamah Muda"


Terimakasih sudah membaca Makanan Untuk Ibu Menyusui Yang Harus di Konsumsi jangan lupa berkunjung kembali ya.


Eman Eman
Eman Eman Ordinary one who try to be an blogger and youtuber

Posting Komentar untuk "Makanan Untuk Ibu Menyusui Yang Harus di Konsumsi"