Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buah yang Dapat Mengatasi Maag Kambuh

jendelakesehatan - Buah yang Dapat Mengatasi Maag KambuhSiapa disini yang suka merasakan maag?? Maag memang menjadi gangguan kesehatan tubuh yang rentan menyerang siapa saja tanpa memandang usia dan juga jenis kelamin. Maag yang kambuh ternyata tidak hanya bisa diobati oleh obat-obatan saja, namun juga oleh beberapa jenis buah yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi maag yang kambuh.
Berikut ini beberapa jenis buah-buahan yang dipercaya dapat mengobati maag yang kambuh.

1. Pepaya

Buah yang terkenal dengan khasiatnya yang baik untuk sistem pencernaan ini tentu dipercaya pula sebagai obat untuk mengatasi maag yang kambuh. Tumbuhan yang kaya akan serat ini tentunya menjadi buah yang sangat baik untuk mengobati saat maag Anda kambuh.

Selain itu, buah pepaya memang menjadi jenis buah yang sangat mudah untuk dicerna. Kandungan yang terdapat di dalam buah pepaya yakni vitamin B1, B2, vitamin A dan juga vitamin C. Selain itu, buah pepaya juga mengandung mineral seperti sulfur, magnesium, kalium, dan juga zat besi. Kandungan mineral yang ada di dalam buah pepaya ini tentunya sangat membantu Anda untuk melancarkan pencernaan termasuk meredakan maag Anda yang sedang kambung.

2. Buah peach

Buah selanjutnya yang dipercaya dapat mengobati penyakit maag yakni buah peach atau yang dikenal dengan buah persik. Buah yang memiliki rasa manis ini ternyata memiliki kandungan yang cukup baik untuk kesehatan tubuh khususnya sistem pencernaan.
Buah peach memang terkenal dengan tekstur yang lembut dan juga mudah dicerna. Selain itu, buah peach juga dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan bagi Anda yang sering mengeluhkan maag kambuh.

3. Buah Pisang

Pisang mengandung senyawa yang dapat menetralkan cairan asam lambung sehingga mengurangi rasa sakit akibat iritasi asam lambung. Selain itu, senyawa yang ada di dalam buah pisang dipercaya dapat melapisi permukaan lambung sehingga dapat terhindar dari rasa sakit saat maag Anda kambuh.

4. Buah Apel

Buah yang dikenal akan rasanya yang manis dan juga lezat ini ternyata memiliki manfaat yang kaya akan gizi dan juga nutrisi. Kandungan yang ada di dalam apel ini yakni kandungan glisin dan juga kandungan pektin dipercaya ampuh dalam mengobati penyakit maag yang kambuh.

Semoga bermanfaat buat kalian yaaa
Terimakasih

Eman Eman
Eman Eman Ordinary one who try to be an blogger and youtuber

Posting Komentar untuk "Buah yang Dapat Mengatasi Maag Kambuh"