Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Karbohidrat Bagi Tubuh Kita

jendelakesehatan - Manfaat Karbohidrat Bagi Tubuh Kita | Siapa nih di antara kamu yang sering melakukan diet karbohidrat?? Hayoooo, akui saja hehe. Mungkin bagi banyak orang, diet karbohidrat dianggap mampu menurunkan berat badan secara cepat. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata tubuh kita itu sangat membutuhkan karbohidrat?

Karbohidrat itu merupakan sumber energi pada tubuh kita loh. Maka dari itu, kalau kamu melakukan diet karbohidrat secara berturut-turut dan tidak memperhatikan menu asupannya, badan kamu akan sangat terasa lemas.😣

Nah kamu harus tahu nih kandungan apa saja yang ada di dalam karbohidrat dan makanan apa saja sih yang mengandung karbohidrat di dalamnya. Perlu kamu tahu teman-teman, karbohidrat adalah makromolekul yang tersusun oleh atom C, H, dan ONah, karbohidrat itu dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks.




Contoh makanan karbohidrat sederhana yaitu gula pasir, gula merah, susu, madu, cake, softdrink, biskuit, cokelat, gandum putih, permen, sirup, dan yogurt. Sedangkan contoh makanan karbohidrat kompleks yaitu oatmeal, beras merah, kentang, pisang, jagung, ubi jalar, alpukat, kedelai, lentil, quinoa, apel, dan selada.
Jadi, sekarang kamu sudah tahu kan kenapa diet karbohidrat itu membuat badan lemas? Yap betul, semua itu karena tubuh kita kekurangan asupan energi. Sebenarnya karbohirat kompleks itu baik untuk kamu yang sedang menjalani diet karbohidrat.

Memang karbohidrat kompleks itu susah dicerna. Akan tetapi ketika kita mengonsumsinya, justru tubuh kita akan tetap merasa kenyang. Kamu cukup hindari makanan-makanan yang mengandung karbohidrat sederhana ya. Jadi, program diet karbohidrat kamu juga berjalan dengan baik tanpa membuat badan kamu merasa lemas dan kemudian sakit. 😍

Terimakasih
Eman Eman
Eman Eman Ordinary one who try to be an blogger and youtuber

Posting Komentar untuk "Manfaat Karbohidrat Bagi Tubuh Kita"