Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mitos dan Fakta Jantung Pisang dan Rebung Pada Ibu Hamil

jendelakesehatan - Mitos dan Fakta Jantung Pisang dan Rebung Pada Ibu HamilHai hai hai Mamang Eman mau bahas mengenai ibu hamil, dari kemaren Mamang bahas diet dan tentang kesehatan bayi maupun balita. Nah, mengenai kehamilan ini seorang wanita dituntut untuk dapat menjaga kehamilannya dengan baik.
jantung pisang

Kehamilan yang sehat dan berkualitas akan mungkin memberikan kemungkinan kelahiran yang sehat pada bayi anda. Sebab pada dasarnya, semua ibu yang melahirkan pasti menginginkan jika anak mereka lahir dalam keadaan yang sehat dan sempurna. 

Kelahiran yang sempurna ditunjang dengan perkembangan dan pertumbuhan yang lancar pada bayi sejak mereka berada dalam kandungan. Untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, janin dalam kandungan anda akan membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang mendukung pertumbuhannya dengan baik. Itulah mengapa, penting sekali untuk anda mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi lewat konsumsi makanan yang sehat. 

Mitos dan Fakta Jantung Pisang dan Rebung Pada Ibu Hamil | Seorang ibu hamil perlu mengetahui jenis makanan apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi selama masa kehamilan. Sebab dengan begini, maka kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dan janin akan dapat dipenuhi dengan baik. Selain itu, ibu hamil yang mengetahui jenis makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsinya selama masa kehamilan akan membuat tubuhnya terhindar dari makanan yang tidak sehat dan membahayakan.

Terdapat berbagai mitos yang beredar di masyarakat mengenai konsumsi jantung pisang dan rebung pada ibu hamil seperti bayi akan berukuran kecil, keguguran, banyak bulu disekujur tubuhnya dan sebagainya. Hal tersebut belum terbukti kebenarannya secara medis. Kita lihat dari manfaat jantung pisang justru memiliki manfaat mencegah anemia, mengurangi mual saat hamil/morning sickness, mempercepat proses penyembuhan luka setelah melahirkan, memperbaiki mood dan meningkatkan produksi ASI. Sedangkan pada rebung memiliki manfaat memperlancar kinerja pencernaan, mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung, dan pencegah kanker.

Mitos dan Fakta Jantung Pisang dan Rebung Pada Ibu Hamil | Oleh sebab itu mengkonsumsi jantung pisang dan rebung tidak masalah asalkan terjaga kebersihannya dan tidak terlalu berlebihan.
Semoga bermanfaat

Terimakasih
Eman Eman
Eman Eman Ordinary one who try to be an blogger and youtuber

Posting Komentar untuk "Mitos dan Fakta Jantung Pisang dan Rebung Pada Ibu Hamil"